Home News Jokowi Menyeruput Kopi Super Murah di Ngawi

Jokowi Menyeruput Kopi Super Murah di Ngawi

64
0

Kesederhanaan presiden Jokowi mungkin sudah terdengar dan diakui di mana-mana. Hari ini Bapak Presiden dikabarkan mengunjungi sebuah benteng bernilai sejarah yang bernama Pendem Van Den Bosch di wilayah Ngawi, provinsi Jawa Timur.

Benteng peninggalan Belanda tersebut dibangun pada tahun 1895 dengan tujuan agar pemerintah kolonial mampu melakukan konsolidasi kekuasaan di wilayah Ngawi. Pembangunan benteng tersebut juga dimanfaatkan sebagai cara untuk mengendalikan perdagangan rempah-rempah dan bahan-bahan pertanian.

Jokowi dengan didampingi ibu negara, Iriana, tiba di lokasi pariwisata tersebut menjelang waktu zuhur. Beliau pun sempat berjalan mengelilingi kawasan benteng tersebut.

Kira-kira seperempat jam berputar, Jokowi dan ibu negara yang tengah didampingi oleh bapak Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, memutuskan untuk beristirahat sebentar di kantin yang berada di lokasi tersebut dan segera memesan kopi cappucino.

Seraya menyeruput kopi hangat, diskusi pun berjalan sekitar 20 menit-an, ditemani dengan berbagai cemilan termasuk cemilan tradisional berupa ubi, bolu, kacang rebus dan sebagainya.

Tak lupa, Bapak Presiden mengungkapkan kopi cappucino yang diseruputnya terasa enak dan murah, hanya sekitar Rp 8000 satu gelasnya.