Home News Jokowi Pakai Earpiece Saat Debat, Benarkah?

Jokowi Pakai Earpiece Saat Debat, Benarkah?

611
0

Acara debat presiden semalam tanggal 17 Februari 2019 yang diikuti oleh Joko Widodo dan Prabowo Subianto mengundang beredarnya isu miring bahwa Jokowi memakai earpiece sehingga tampil cukup mengesankan.

Dalam debat semalam, Jokowi memang terlihat informatif dan gesit memaparkan data-data secara meyakinkan. Isu pembahasan yang memancing para pemirsa di antaranya adalah unicorn jokowi.

Kontan saja, isu miring mengenai earpiece Jokowi ini sedikit membuat berang Tim Kampanye Nasional/TKN Jokowi-Ma’ruf Amin.

Menurut Ace Hasan Syadzily, Juru bicara TKN, isu itu mengada-mengada, terbilang berita hoak, dan dikarang-karang hanya untuk menutupi kekurang rival politik Jokowi. Dirinya juga memaparkan bahwa semua pihak pada acara debat semalam terikat dengan fakta integritas.

Bahkan sebelumnya juga, Andre Rosiade, Juru Bicara Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga mengharapkan agar TKN menerangkan isu earpiece Jokowi ini yang ternyata sempat viral di media sosial. Dirinya minta supaya ada klarifikasi dari Bawaslu, KPU dan TKN supaya tidak ada fitnah (terhadap siapa saja).

Sebelumnya juga beredar  tagar #uninstall jokowi yang sempat viral di sosial media Twitter.