Home News Juan Guaido Tidak Bisa Lagi Keluar dari Venezuela

Juan Guaido Tidak Bisa Lagi Keluar dari Venezuela

134
0

Krisis politik di dalam negeri Venezuela semakin memanas. Perkembangan terakhir mengindikasikan bahwa Juan Guaido pemimpin oposisi bagi Presiden Nicolas Maduro tersebut tidak bisa lagi meninggalkan Venezuela setelah mahkamah agung melarangnya untuk bepergian ke luar negeri hingga penyelidikan terhadap dirinya menemukan titik terang.

Selain itu, mahkamah agung juga membekukan rekening pribadinya dan bahkan menganggap dirinya sebagai figur yang telah merusak perdamaian dan stabilitas di dalam negeri.

Menanggapi tindakan-tindakan tidak menyenangkan tersebut, Juan Guaido malah akan mengabaikan keputusan-keputusan politis tersebut. Baginya tindakan represif rezim Venezuela bukan sesuatu yang asing lagi. Dia bahkan bersikeras akan tetap meneruskan perjuangannya supaya pemerintahan Nicolas Maduro dapat segera berakhir.

Sementara itu di Amerika Serikat, salah satu petinggi Keamanan Nasional secara tidak langsung sempat mengancam Presiden Nicolas Maduro bila ada hal-hal yang akan membahayakan keamanan sang oposisi tersebut.