Home News Kata Jokowi Palapa Ring selesai Hampir 100 %, Masak Sih?

Kata Jokowi Palapa Ring selesai Hampir 100 %, Masak Sih?

660
0

Pada debat kedua yang berlangsung malam tadi, 17 Februari 2019, Joko Widodo sempat menyinggung bahwa jajarannya telah membangun proyek pembangunan telekomunikasi Palapa Ring di hampir seluruh provinsi Indonesia.

Debat kedua tersebut ditayangkan secara live oleh beberapa stasiun tv swasta yang mengambil tema infrastruktur, energi, lingkungan hidup dan lain sebagainya, dan diselenggarakan di hotel Sultan Jakarta.

Pernyataan tersebut cukup mencengangkan para hadirin dan penonton. Pasalnya Palapa Ring akan menjadi prestasi pemerintahan Joko Widodo yang mampu mempersiapkan servis komunikasi dengan kecepatan maksimal. Dalam paparan Jokowi,  pembangunan Palapa Ring di wilayah Barat dan tengah sudah rampung, sementara pada wilayah Timur akan rampung pada pertengahan tahun 2019.

Tidak hanya Palapa Ring, Jokowi juga sempat menyinggung pembangunan sistem 4G di seluruh kota dan kabupaten di Indonesia akan rampung akhir tahun 2019.

Hampir rampungnya pembangunan Palapa Ring juga sesuai dengan pernyataan yang tertera di situs Kominfo.go.id dimana Palapa Ring Barat telah rampung secara total dengan panjang fiber optik 2.995 km, sementara Palapa Ring Tengah sudah mencapai 99 %.

Pada debat itu juga disinggung mengenai unicorn Indonesia dan b20 serta tani hub.

Seperti diketahui, Palapa Ring dibangun supaya akses internet bisa diakses di seluruh wilayah Indonesia dengan harga paket internet yang cukup terjangkau.