Home News Manchester City, Sang Tuan Rumah, Membantai Habis Chelsea

Manchester City, Sang Tuan Rumah, Membantai Habis Chelsea

572
0

Pertandingan para raksasa liga premier Inggris antara Machester City dan Chelsea yang baru saja usai, menghasilkan skor telak 6-0 untuk kemenangan Manchester City.

Pertandingan yang berlangsung di stadion Etihad, Manchester City merupakan rangkaian minggu yang kedua puluh enam pada liga Inggris.

Harapan besar Manchester City yang masih dimanajeri Josep Guardiola tertuju pada pemain gelandang tengah andalan Fernadinho yang bermain cukup cemerlang dalam pertandingan yang memakai skema 4-3-4 tersebut.

Sementara itu Chelsea dengan manajer kawakan Maurizion Sarri, dengan memberlakukan skema yang sama dengan rivalnya 4-3-4,  punya jagoan unggulannya bernama Jorge Luiz Frello Filloh atau yang akrab dipanggil Jorginho. Pemain berusia 27 tahun ini kerap membahayakan pertahanan lawan karena giringan bolanya yang sangat akurat terhadap lini serang.

Sejak awal pertandingan, Manchester City memang terlihat begitu agresif berupaya menekah jantung pertahanan Chelsea. Para pemain sang tuan rumah nampak mendominasi lapangan.

Gol-gol Manchester City tersebut dipersembahkan oleh Raheem Sterling pada menit keempat dan kedelapan puluh, Sergio Aguero pada menit ketiga belas, kesembilan belas dan menit kelima puluh enam; Likay Gundongan pada menit kedua puluh lima.

Chelsea sebenarnya mampu menciptakan peluang terbaiknya pada menit-menit pertama, namun sayangnya usaha tersebu harus kandas ditepis pertahanan kuat Ederson.

Adapun susunan para pemain secara lengkap sebagai berikut :

Chelsea

Kepa Arrizabalaga, Cesar Azpillicueta, David Luiz, Rudiger, Marcos Alonso, Jorginho, Ngolo Kantern Roso Barkley, Pedro, Higuan, dan Eden Hazard.

Manchester City

Ederson Moraes, John Stones, Kyle Walker, Americ Laporte, Gundongan, Zinchenko, Fernadinho, Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan Kun Aguero.