Home Sport Mantan Striker PSIS Semarang, Erik Dwi Ermawansyah Meninggal di Usia Muda

Mantan Striker PSIS Semarang, Erik Dwi Ermawansyah Meninggal di Usia Muda

159
0

Kabar duka kembali menyelimuti dunia sepak bola. Kali ini, Indonesia kembali harus kehilangan talenta berbakat dari mantan striker muda PSIS, Erwik Dwi Ermansyah di usia 22 tahun. Setelah adanya kesimpangsiuran mengenai perihal kematiannya ini, melalui akun twitter resminya @psisoffcial, telah mengkonfirmasi dan membenarkan kabar duka tersebut.

Penyebab kematian mantan pemain jebolan kompetisi internal Persebaya Surabaya ini yaitu karena terkena serangan jantung.

“Innalilahi wa inna lillahi rajiun..Segenap manajemen, pemain dan official pelatih PSIS Semarang turut berduka cita atas meninggalnya Erik Dwi Ermansyah pada hari, Jumat (25/12019) yang mengalami serangan jantung.
Semoga husnul khotimah Rik..Al Fatihah..” tulis akun resmi @psisofficial.

Nama Erik mungkin bukan nama yang banyak dikenal banyak orang, terutama pada saat Liga 1 musim lalu. Hal ini dikarenakan saat di bawah asuhan pelatih Vincenzo Alberto Annese, ia mendapat menit paling sedikit untuk berlaga di lapangan. Hingga akhirnya pada saat putaran Liga kedua, namanya dicoret dari PSIS.

Namun, talenta Erik dalam bermain tidaklah boleh di pandang sebelah mata, terutama bagi PSSI. Pemain yang sempat bergabung di PSIR, Rembang ini berhasil menjadi andalan di lini depan PSIS pada Liga 2 2017. Pada posisi ini, nama serta pamornya melambung hingga dikenal banyak orang.

Bagaimana tidak, di musim 2017, Erwin merupakan tandem dari Hari Nur Yulianto yang berada di lini depan PSIS yang berhasil mencetak gol sebanyak lima kali dalam 24 kali pertandingan, hingga akhirnya berhasil mengantarkan PSIS berlaga di Liga 1 2018 dan menghidupkan kembali antusiasme dunia sepak bola di Jawa Tengah.

Awan Setho Rahardjo, Kiper Timnas yang dulu merupakan rekan satu tim Erik pun, turut menyampaikan belasungkawanya di media sosial.
“Saya turut berduka cita atas meninggalnya Erik. Dia rekan saya saat sama-sama berada di Bhayangkara U-21. Semoga disediakan tempat terbaik untukmu, Rik,” tulis Awan.