Home Sport Mengapa Aaron Ramsey, Pemain Juventus Digaji Teramat Mahal?

Mengapa Aaron Ramsey, Pemain Juventus Digaji Teramat Mahal?

733
0

Berita yang sempat diprediksikan sebelumnya akhirnya menjadi kenyataan. Klub asal Italia, Juventus secara resmi telah merekrut Aaron Ramsey, pemain bola asal Wales, untuk bermain di musim mendatang untuk tahun 2019-2020.

Tadinya Aaron Ramsey yang akui berat tinggalkan Arsenal, bermain untuk tim asal Inggris itu yang kontraknya habis pada musim ini.

Sejumlah kabar berhembus saat media-media terkenal seperti Sky Sports dan BBC menyebut-nyebut bahwa Aaron Ramsey akan dibayar secara fantastis sebesar 455.000 euro atau jika dirupiahkan akan sebanding dengan Rp 7,2 miliar per satu minggu untuk bermain di klub Juventus.

Dengan gaji itu, maka total pendapatan Aaron Ramsey selama setahun diperkirakan sebesar 24 juta euro dan menjadi pemain bola dengan gaji tertinggi di klub Juventus setelah Christian Ronaldo yang memperoleh gajinya sebesar 31 juta euro selama satu tahun. Bahkan sebuah harian nasional menyebutkan bahwa Aaron Ramsey merupakan pemain playmaker sekunder bergaji tinggi di Juventus. Bahkan, secara guyonan,  gaji Aaron Ramsey di Juventus, bisa beli 1 vespa primavera tiap jam.

Fabio Faratici, direktur olahrga klub Juventus membeberkan sebab mengapa Juventus mau saja merekrut Aaron Ramsey dan membayarnya begitu mahal per pekan. Menurutnya, Aaron Ramsey memiliki gaya permainan yang sangat unik dan berbeda, yang belum dimiliki oleh para mezzala lainnya. Mezzala adalah istilah yang dipakai bagi seorang pemain bertalenta yang memiliki peran spesialnya. Bahkan dikatakannya, Aaron Ramsey, seorang gelandang box-to-box yang dirindukan Juventus ini, mempunyai kemampuan teknis yang lebih mumpuni dari pada para pemain lainnya, serta lebih murni pada saat melakukan pertahanan dengan sedikit mengumbar taktik.

Selain itu, Fabio Faratici juga mengungkapkan jika Aaron Ramsey mampu menentukan strategi ampuh dalam menyerang tim lawan serta memiliki naluri gol secara alamiah. Meskipun demikian, masih menurutnya, Aaron Ramsey adalah seorang pemain bola yang masih belum menemukan posisinya sebab dia sendiri belum pernah ikut bermain sebagai mezzala dalam skema tiga gelandang.

Sang direktur yakin jika Aaron Ramsey mampu masuk dari belakang sebagai posisi yang cocok bagi dirinya.

Masuknya Aaron Ramsey yang memiliki panggilan uniknya Rambo ini, dianggap akan segera membawa perombakan besar-besaran pada tim Juventus untuk musim mendatang.