Home News Mengharukan, Guru Ini Membelikan Baju Sekolah Kepada Muridnya Karena Kebesaran

Mengharukan, Guru Ini Membelikan Baju Sekolah Kepada Muridnya Karena Kebesaran

297
0

Seorang guru akan menjadi cahaya pelita di manapun dia berada. Tidak hanya gigih dan tekun dalam memberikan pelajaran dan pengajaran di kelas,  seorang guru merupakan lautan keteladanan bagi para murid-muridnya, di mana pun dia berada.

Baru-baru ini publik Malaysia dihebohkan dengan beredarnya sebuah cerita mengharukan yang terjadi kepada seorang guru pria di Penang, Malaysia, tepatnya di wilayah Kepala Batas. Berdasarkan cerita yang ditulis di akun Facebooknya, guru yang bernama Mohammad Nasir Mohammad Zain membagikan ceritanya kepada warga netizen.

Suatu ketika si bapak guru tersebut melihat seorang anak kecil bertubuh mungil, seorang siswa di sekolah dimana dia mengajar, yang berjalan dengan susah payah.  

Sang bocah diketahui memakai pakaian seragam sekolah yang lebih besar dari ukurannya, dan menggunakan sepatu yang juga kebesaran. Bapak Naser sempat terkejut dan kemudian datang mendekatinya untuk membantunya berjalan,  sambil menanyainya.

Berdasarkan pengakuannya, si anak sedang memakai seragam dan sepatu punya abangnya yang tengah duduk di kelas enam sekolah dasar.

 Bapak itu pun menjadi terharu mendengarnya. Dia tertegun sejenak, dan lantas mengajaknya pergi ke toko seragam sekolah di wilayah sekitar setelah meminta izin dari kepala sekolahnya, untuk membeli seragam sesuai dengan ukuran mungil badannya.

Bocah yang bernama Azam pun tiba-tiba berubah ceria karena telah memperoleh seragam baru dari sang guru baik hati.

Banyak warga netizen yang begitu tersentuh mendengar cerita heroik tersebut. Banyak juga yang kemudian  mendoakan agar si bapak guru mendapatkan rezekinya yang melimpah.