Home News Menteri Pertanian Sesumbar Akan Taklukkan Amerika Serikat

Menteri Pertanian Sesumbar Akan Taklukkan Amerika Serikat

63
0

Banyaknya suara miring yang mengkritisi kinerja Pemerintah Jokowi karena dianggap tak mampu menyediakan bahan-bahan pokok, apalagi bisa sampai swasembada rupanya cukup membuat merah telinga Menteri Pertanian RI Amran Sulaiman.

Beliau menolak halus asumsi tersebut seraya mengungkapkan bahwa prestasi kementerian yang dipimpinnya tidaklah buruk, bahkan sangat perlu diapresiasi.

Contohnya, harga-harga lumayan dapat dikontrol serta inflasi juga mampu ditekan semaksimal mungkin, sebuah prestasi membanggakan yang bahkan membuat bangsa Indonesia dapat berdiri di atas bangsa-bangsa maju lainnya.

Beliau mencontohkan salah satu pencapaian positifnya. Inflasi pada tahun 2017 lalu dapat ditekan hingga 1,26 persen, sebuah prestasi gemilang yang tidak mungkin ada bandingannya dalam sejarah moderen perjalanan bangsa Indonesia sejak kemerdekaan diproklamasikan tahun 1945.

Beliau juga mengungkapkan bahwa prestasi dalam menekan tingkat inflasi yang selama ini menjadi momok menakutkan negara-negara berkembang, membuat Indonesia tidak lagi berada di urutan sepuluh besar negara-negara dengan tingkat inflasi terbesar.

Dalam hal ini, Indonesia mampu melebihi negara-negara maju seperti Jerman, Kanada, negara tetangga Malaysia dan sebagainya, kecuali AS. Karena itulah ke depannya, beliau menginginkan agar negara tercinta ini dapat juga melompati negara Paman Sam tersebut dalam hal penekanan tingkat inflasi.