Home Kesehatan Misteri Septic Tank Perenggut Empat Nyawa Akhirnya Terkuak

Misteri Septic Tank Perenggut Empat Nyawa Akhirnya Terkuak

73
0

Misteri kematian empat warga di dalam sumur septic tank di wilayah Jember, Provinsi Jawa Timur akhirnya terungkap. Misteri ini dapat dipecahkan oleh dokter yang menangani empat jenazah yang meninggal hampir dalam waktu bersamaan itu, dengan memaparkan bahwa para korban malang itu menghembuskan nafas terakhirnya karena kehabisan oksigen.

Lubang yang sangat sempit, hanya berkapasitas satu orang saja menjadi alasan mengapa di dalam septic tank tersebut zat oksigen tersebut sangat menipis.

Kesimpulan Fungky Anthony,  dokter yang kebetulan memeriksa empat jenazah itu didapat dari indikasi kuku dan bibir yang menjadi biru. Dirinya menampik penyebab kematian adalah keracunan gas.

Selain itu, dokter Funky juga menyarankan, apabila dalam keadaan seperti itu, warga tidak boleh panik. Warga juga sebaiknya meminta tolong kepada orang yang benar-benar professional.

Dalam hubungannya dengan pembuatan septic tank maut yang tidak memiliki standar umum itu, pihak kepolisian provinsi Jember selanjutnya akan melakukan koordinasi agar pemerintah daerah/pemda setempat mensosialisasikan tata cara pembuatan septic tank dengan memperhatikan keamanan serta kesehatan kepada masyarakat setempat.

Kronologis septic tank itu bermula ketika Nuryani, seorang wanita berusia 43 tahun yang sedang berada di atas septic tank untuk meraih handuk tiba-tiba jatuh ke bawah lubang akibat penutup lubang itu tidak mampu lagi menahan beban tubuh wanita itu. Teriakannya sempat mengundang tiga warga lainnya untuk datang menolong.

Namun naas, mereka berempat kehabisan oksigen saat berada di dalam sumur dan meninggal saat itu juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here