Home Bisnis Orang Kaya pun Diajak Menyumbang Untuk Infrastruktur

Orang Kaya pun Diajak Menyumbang Untuk Infrastruktur

96
0

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah Indonesia nampaknya tengah menggenjot program pengembangan infrastruktur di dalam negeri. Pemerintah lebih lanjut beralasan bahwa program itu mesti diutamakan karena akan bermuara kepada peningkatan dan pertumbuhan ekonomi nasional.

Hanya saja pastinya, biaya keuangan untuk mendukung pencapaian program tersebut, terkendala oleh adanya keterbatasan keuangan negara. Karena itulah, diperlukan beberapa inovasi dan kreatifitas untuk membangkitkan sumber pendanaan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan sumbangan dari orang-orang super kaya di Indonesia.

Menurut menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, kementeriannya telah berencana akan mengadakan PPG (Public Private Grant) dengan figur-figur kaya tersebut yang kebetulan memiliki yayasan. Lebih singkatnya, pemerintah akan menargetkan berbagai sumbangan dari mereka itu untuk mendukung pencapaian target pembangunan infrastruktur di tingkat nasional.

Beliau juga memastikan bahwa inisiatif yang akan diambil tersebut, tidak akan menjadi alasan pihaknya untuk menyerah akibat keterbatasan keuangan.

Dia lebih lanjut mengatakan pihaknya akan mendorong kelompok kaya dermawan tersebut untuk mengalokasikan sebagian dari uangnya.