Home News Pasal 33, Senjata Ampuh Capres Prabowo Pada Debat Capres Semalam

Pasal 33, Senjata Ampuh Capres Prabowo Pada Debat Capres Semalam

2484
0

Pada debat presiden yang berlangsung tadi malam di hotel Sultan, Jakarta, Prabowo Subianto beberapa kali merujuk kepada pasal 33 Undang-Undang Dasar 1945 yang jadi pedomannya untuk memimpin bangsa Indonesia seandainya beliau terpilih mengemban amanah kepresidenan nanti.

Falsafah mewujudkan keadilan dan kemakmuran bagi segenap rakyat Indonesia sesuai pasal 33 tersebut merupakan cita-cita calon presiden nomor urut 2 tersebut.

Dalam ruang lingkup pasal 33, Prabowo menjelaskan bahwa negara harus hadir secara penuh ketelitian dan ketegasan supaya menghindari ketimpangan sosial dan ekonomi yang menurutnya, masih terjadi pada masyarakat Indonesia.

Ketegasannya dalam memegang teguh pasal 33 akan membuat Prabowo menawarkan strategi berbeda dari presiden sebelumnya, jika dirinya diberi amanat untuk memimpin negeri ini.

Perlu diketahui, bahwa pada debat kedua ini, kedua calon wakil presiden yaitu Ma’ruf Amin dan Sandiaga Uno tidak hadir. Adapun debat kedua yang berlangsung sangat alot ini  mengambil tema-tema menariknya seperti energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam serta lingkungan hidup.  

Sementara itu yang bertindak selaku moderator pada debat tadi malam adalah Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Dalam debat juga sempat mencuat ke permukaan isu-isu unicorn indonesia, tanah prabowo dan lain-lain.