Home News Pembangunan Jalan Tol Diprotes, Warga Bukan Hewan

Pembangunan Jalan Tol Diprotes, Warga Bukan Hewan

71
0

Pembangunan infrastruktur jalan tol Cinere-Ciputat, Tangerang Selatan yang telah berlangsung selama satu tahun lebih tersebut, ternyata menyisakan kekesalan para warga yang tinggal di sekitar pembangunan jalan tol di Pondok Cabe, Pamulang, kota Tangerang

 Pasalnya, jalanan yang dilalui truk-truk yang membawa bahan-bahan material pembuatan jalan akhirnya menjadi rusak dan bahkan sering berlumpur.

Menurut warga, sebenarnya jalanan yang dilalui tersebut sudah dibeton pihak pemerintah daerah Tangerang Selatan. Dikarenakan pengerjaan siang dan malam, para truk itu tidak lagi mengabaikan permasalahan lingkungan dan memperhatikan kesulitan yang tengah dialami para warga.

Bahkan kata seorang warga, para pekerja pembangunan jalan tol itu terkesan bekerja asal-asalan. Tanah yang dibawa truk seringkali berjatuhan dan akibatnya, mengotori jalanan. Turunnya hujan akan semakin memperparah jalanan karena akan menimbulkan lumpur dari tanah-tanah yang berjatuhan tersebut. Selain itu, warga sekitar juga sering menghirup udara kotor dan debu yang dihasilkan dari proyek pengerjaan tersebut.

Seorang warga juga mengeluhkan hal yang sama. Dia bahkan mengatakan bahwa para warga bukanlah hewan-hewan yang hanya dapat berdiam diri, sehingga karenanya harus diperhatikan juga kondisi para warga dari sisi lingkungan hidup.

Meskipun demikian, dirinya juga mengatakan bahwa para warga pada prinsipnya tidak keberatan jika jalan tol tersebut dibuat.