Home News Pemimpin Gereja Katolik Roma Kunjungi Negara Arab, Jadi Sejarah Baru

Pemimpin Gereja Katolik Roma Kunjungi Negara Arab, Jadi Sejarah Baru

814
0

Dalam sejarah moderen negara-negara Arab di kawasan Teluk Persia, baru kali ini Paus Fransiskus melawat ke sebuah negara Arab. Pemimpin tertinggi gereja Katolik di Roma, Italia tersebut tengah berada di negara Uni Emirat Arab.

Beliau disambut secara hangat oleh Crown Prince Emirat yang bernama Sheikh Mohmmad bin Zayed dengan didampingi oleh pemimpin universitas al-Azhar, Kairo, Mesir,  Sheikh Ahmad al-Taeb yang kebetulan berada di  negara Emirat.

Dalam kunjungan bersejarah ini, Paus Fransiskus rencananya akan melakukan pertemuan dengan sejumlah ulama agama Islam dan ratusan ribu umat Katolik yang berada di negara kaya minyak itu pada suatu misa.

 Selain itu, Paus juga rencananya akan menghadiri konferensi lintas agama yang diadakan pada hari Senin ini.

Menariknya, sebelum bertolak ke negara Emirat, Pemimpin Katolik juga sempat mengomentari konflik bersenjata di Yaman agar masing-masing pihak menghormati kesepakatan gencatan senjata yang telah dicapai, mengingat konflik berkepanjangan itu telah menyebabkan sebuah tragedi kemanusiaan.

Menteri Luar Negeri Emirat sanga mengapresiasi kunjungan kehormatan tersebut. Bagi negara Emirat, kunjungan tersebut akan mengukir sejarah baru mengenai toleransi antar umat beragama.