Home News Peredaran Ganja 1,5 Ton Berhasil Digagalkan

Peredaran Ganja 1,5 Ton Berhasil Digagalkan

140
0

Sebanyak 1,5 ton ganja bernilai Rp 5 miliar berhasil digagalkan peredarannya oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bea Cukai. Ganja tersebut berasal dari Aceh dan dikirimkan ke Bogor.

Penyitaan ini dilakukan setelah petugas melakukan pengejaran dari Aceh hingga Bogor dan Bandara Soekarno Hatta. Keberhasilan penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat. Dari info tersebut, BNN bersama Bea Cukai pun mengikuti sebuah truk dari Aceh hingga Bogor.

Kepala Humas BNN , Sulistyandri mengatakan jika truk tersebut akan ditinggal sopir ketika sampai di tempat kejadian perkara (TKP). Kunci baru akan dititipkan kepada tukang parkir saat BNN datang menggerebek. Setelah dilakukan interogasi dan pengembangan, ditemukan lagi adanya narkoba di Cargo Bandara Soekarno Hatta. Dua orang pelaku kembali ditangkap.

Dari dua lokasi tersebut, diperkirakan ada 1,5 ton berat kotor barang bukti yang disita. Tiga orang diamankan dalam penangkapan ini. Dari pengakuan tersangka, ganja tersebut merupakan milik seorang narapidana di Lapas Kebon Waru, Bogor, Jawa Barat.