Home News Puluhan Anjing di Rusia Jadi Kanibal, Kok Bisa?

Puluhan Anjing di Rusia Jadi Kanibal, Kok Bisa?

77
0

Hewan anjing yang biasa jinak dan lucu ini tiba-tiba saja berubah menjadi kanibal. Kisah ini terjadi di wilayah Amursk, Rusia, tepatnya di sebuah penampungan binatang liar dimana puluhan anjing tiba-tiba saja harus saling memangsa satu sama lain. Rupanya, penampungan itu ditinggalkan oleh pemiliknya yang bernama Vyacheslav Zolotarev bepergian untuk berlibur bersama pasangannya ke Thailand.

Ketika melakukan travelling, pria itu ternyata tidak menyediakan pasokan makanan yang cukup bagi para hewan yang ditampungnya dengan dalih bahwa kontrak kerjasama dengan pemerintah setempat telah habis, sehingga kewajiban untuk mengurusi penampungan tersebut otomatis berakhir.

Para aktivis pecinta binatang yang memasuki penampungan tersebut kaget setengah mati mendapati  bangkai-bangkai anjing yang sudah tidak lagi berceceran. Setidaknya ada 47 bangkai yang ada serta 21 anjing masih berupaya bertahan hidup dalam kondisi yang cukup mengenaskan.

Pemilik tersebut akhirnya ditahan sepulang mereka berlibur dari Thailand hari Rabu lalu.  

Perlu diketahui, di Rusia ada undang-undang yang berlaku berupa pemberian hukuman hingga lima tahun penjara untuk mencegah seseorang bertindak kejam kepada binatang.