Home News Rudiantara Jadi Bulan-Bulanan Netizen, Tim Sukses Jokowi Malah Membela

Rudiantara Jadi Bulan-Bulanan Netizen, Tim Sukses Jokowi Malah Membela

150
0

Beberapa hari yang lalu, masyarakat Indonesia dihebohkan oleh munculnya pernyataan yang dikeluarkan Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia yang mengindikasikan adanya keberpihakan pejabat negara sekelas menteri kepada salah satu calon presiden.  Tagar berupa #YangGajiKamuSiapa  pun menjadi marak diperbincangkan.

Namun uniknya, pernyataan Rudiantara itu malah dibela secara terang-terangan oleh Muhammad Mishbakhun,  Jubir Tim Kampanye Nasional  Jokowi –Ma’ruf Amin. Ia lebih lanjut bahkan menghargai sosok pak menteri sebagai sosok yang telah menunjukkan kepatuhan dan sikap sepatutnya selaku pembantu Presiden (Joko Widodo).

Dirinya tidak menafikan adanya kritikan pedas kepada Rudiantara yang dianggap masyarakat umum tidak netral dan cenderung berpihak. Bahkan Mishbakhun menyatakan bahwa sikap loyalitas yang ditunjukkan pak menteri begitu dibutuhkan.

Juru bicara itu juga menyatakan bahwa gaji para pegawai negeri di Indonesia memang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara yang bersumber dari pajak, hibah dan penerimaan negara bukan pajak.  Menurutnya tugas pemerintah Republik Indonesia memastikan bahwa gaji yang akan diterima para abdi negara setiap bulannya dapat berjalan dengan mulus dan sebagaimana mestinya.