Home News Sambil Termehek-Mehek, Pelaku Ujaran Kebencian ini Menyesal

Sambil Termehek-Mehek, Pelaku Ujaran Kebencian ini Menyesal

13
0

Lagi-lagi ujaran kebencian mencoreng dunia media sosial tanah air. Di Kepolisian Resort Tanjung Pinang, seorang pria dikabarkan menyesali perbuatannya usai menuliskan sesuatu di facebooknya yang bernada kebencian dan pencemaran terhadap agama Islam.

Pria yang bernama Afurwan Febian mengekspresikan permohonan maafnya tak terhingga kepada seluruh pihak yang dirugikan atas tulisan tersebut.

Menurut pengakuannya, Afurwan telah menerima banyak kritikan dan cemoohan serta tekanan sosial dari warga sekitat yang tidak hanya menimpa dirinya, juga keluarganya. Dia bahkan menyampaikan bahwa permintaan maafnya datang secara tulus dari lubuk hati terdalam.

Dalam tulisan di akun facebooknya tersebut, dia mengajak untuk bersama-sama memerangi kelompok radikal dan kapitalis serta kaum birokrat yang dinilainya biadab dan tolol tersebut. Dalam postingannya tersebut,  dia juga bahkan menyebut kata-kata lainnya yang kurang pantas seperti Islam Dongok (dungu).

Ternyata postingan tersebut mendapatkan reaksi keras dari kelompok muslim yang bergegas melaporkan pria berperawakan kurus tersebut ke pihak kepolisian setempat.  Menurut beberapa perwakilan mereka, umat Islam akan sudi memaafkan si pelaku ujaran kebencian tersebut, akan tetapi proses hukum pastinya akan menjadi kewenangan pihak yang berwajib.

Berdasarkan pemeriksaan kepolisian, pelaku akan dijerat pasal 45 huruf a Undang-Undang ITE nomor 11/2008 yang diancam enam tahun kurungan jeruji besi.

Dalam hal ini, pihak kepolisian juga menghimbau agar warga di daerahnya tersebut untuk waspada dan berlaku bijak dalam memanfaatkan fungsi media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here