Home Seleb Sandra Oh, Aktris Berdarah Korsel Mendulang Sukses di Perfilman Raksasa AS

Sandra Oh, Aktris Berdarah Korsel Mendulang Sukses di Perfilman Raksasa AS

140
0

Mungkin sebagian dari kita pernah menyaksikan beberapa film Hollywood yang pernah dibintangi seorang aktris berdarah Korea Selatan. Iya, Sandra Oh memiliki wajah oriental yang membuat para penggemarnya selalu mengingatnya.

Meskipun berkewarganegaraan Kanada, ternyata orangtuanya berasal dari negeri ginseng yang memutuskan berpindah ke Kanada pada tahun 1960-an. Perempuan yang lahir di Ontario pada tahun 1971 tersebut ternyata sering menorehkan prestasi atas karya-karyanya.

Dikabarkan sejak usia balita, Sandra Oh sudah didaftarkan ke kelas balet di Kanada, dan ternyata artis yang bernama lengkap Sandra Miju Oh itu nampaknya tertarik untuk mendalami dunia peran lebih lanjut.

Dia bahkan mengakui bahwa dia tak cukup mampu mendalami dunia tari balet. Beberapa tahun setelahnya, Sandra Oh memulai debut aktingnya di program drama TV The Canada Goose. Meskipun demikian, berdasarkan pengakuannya, niat mendalam Sandra sempat ditentang oleh orang tuanya.

Selama puluhan tahun berkarir di dunia hiburan Hollywood, artis tersebut sudah berakting di berbagai judul film dan termasuk juga serial televisi. Diperkirakan sebanyak 48 judul film, pernah dia bintangi dan puluhan serial televisi lainnya.

Selain itu, yang cukup membanggakan dirinya, dia juga sukses menyabet belasan penghargaan termasuk di Golden Globe Awards.

Film-film terkenal yang pernah dia bintangi diantaranya The Princess Diaries, Last Night, Sideways dan banyak lagi.