Home Bisnis Sri Mulyani Sadar Rakyat Masih Kurang Suka Pajak Tinggi

Sri Mulyani Sadar Rakyat Masih Kurang Suka Pajak Tinggi

7
0

Pemberlakuan pajak tinggi terhadap rakyat terkadang menimbulkan kendala bagi pencapaian target pemerintah. Karena itulah, Sri Mulyani Menteri Keuangan Republik Indonesia akan sangat perlahan-lahan mengomentari persoalan pendapatan dari pajak yang tinggi.

Beliau menyadari sepenuhnya, sebagian  warga Indonesia kurang begitu suka mendengar masalah perpajakan, apalagi mengenai perpajakan yang tinggi.

Karena itulah, menteri dengan segudang prestasi internasional tersebut akan berupaya mencari poin kepuasan antara pemerintah, si penerima dan pengelola pajak, dan warga Indonesia, si wajib pajak. Caranya dengan menarik pajak demi tercapainya pertumbuhan ekonomi, dan pemerintah akan senantiasa memberikan sejumlah insentif dalam perpajakan.

Bekas salah satu pejabat tinggi di Bank Dunia tersebut mengatakan bahwa reformasi mengenai perpajakan tidak akan dihentikan, yang salah satunya akan diterapkan dengan mekanisme peningkatan pelayanan kepada masyarakat oleh Direktorat Jenderal Pajak.

Dilaporkan pada tahun 2018 lalu, penerimaan pajak belum secara optimal terealisasikan. Penerimaan negara dari pajak hanya sekitar Rp 1.316 triliun dari target yang ingin dicapai sebesar Rp 1.424 triliun.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here