Home News Tak Ada Penghapus, Sandal Jepit pun jadi

Tak Ada Penghapus, Sandal Jepit pun jadi

228
0

Tak ada rotan, maka akar pun jadi. Mungkin peribahasa inilah yang paling tepat untuk menggambarkan kondisi perekonomian yang tengah dialami seorang bocah kecil asal negara Filipina.

Ketika kemiskinan membelit namun niat menggebu untuk melanjutkan pendidikan si anak yang bernama Harold Labutong itu tetap menyala, maka berbagai usaha pun akan dilakukan.

Saking merananya hidup si bocah malang itu, dirinya sudah tidak lagi mampu membeli penghapus pensil nya.

Namun rupanya Harold tak mau begitu saja berputus asa. Ia pun menggunakan sandalnya yang terbuat karet untuk menghapus tulisannya di buku, dan sukses menghapus kalimat per kalimat yang dia buat dengan salah.

Inisiatif cemerlang itu ternyata telah terinspirasi dari perkataan teman sekelasnya yang menjelaskan bahwa penghapus terbuat dari karet.

Hingga saat ini, Harold masih menggunakan sepatu karet untuk menghapus tulisannya di buku.

Guru kelasnya mengungkapkan bahwa si bocah merupakan murid yang pintar dan selalu masuk sekolah. Guru itu juga menjelaskan bahwa keluarga si bocah hidup dalam kemiskinan yang sangat parah sehingga alat-alat tulis yang murah pun, akan menjadi mahal bagi mereka.

Dikabarkan si bocah masih menggunakan sebuah pensil sederhana yang kini mulai mengecil. Bagaimanapun juga, tekad Harold tidaklah luntur hanya dikarenakan dia tidak memiliki peralatan tulis yang baru.

Menariknya, kondisi miskin si bocah ternyata banyak juga dialami oleh sejumlah teman sekelasnya. Namun Harold, si baik hati itu, akan dengan senang hati membagikan sandal karetnya untuk dijadikan penghapus oleh teman-teman sekelasnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here