Home News Tanggapan Gerindra Usai KPU Umumkan Nama-Nama Caleg Koruptor

Tanggapan Gerindra Usai KPU Umumkan Nama-Nama Caleg Koruptor

10
0

Menanggapi daftar yang dirilis Komisi Pemilihan Umum mengenai nama-nama calon anggota legislatif yang akan bertarung di pemilihan umum mendatang, Ahmad Riza Patria, Ketua partai Gerindra hanya berkata singkat bahwa Caleg yang keluar dari tahanan akibat terlibat kasus korupsi belum tentu lebih jelek dari yang belum berada di tahanan.

Beliau bahkan menyerahkan semua pilihan kepada masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Reza juga menyatakan bahwa mungkin saja ada calon legislatif yang terlibat kasus korupsi, namun masih belum diketahui dan ditahan oleh Komisi pemberantasan Korupsi.

Dia menambahkan bahwa partainya akan tetap memiliki komitmen dalam upaya memberantas korupsi, sambil mengingatkan bahwa anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari partainya bisa dibilang cukup bersih dari kasus-kasus korupsi, dan tidak satupun yang tertangkap tangan oleh KPK.

Seperti diketahui, Rabu kemarin Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia telah merilis empat puluh sembilan nama-nama Caleg untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Dewan Perwakilan Daerah, yang pernah tersandung kasus korupsi dan sempat mendekam di penjara.

Enam dari puluhan caleg eks koruptor tersebut dikabarkan berasal dari partai Gerindra. Nama-nama mereka adalah Mohammad Taufik, Herry Jones Johny Kereh, Husen Kausaha, Al Hajar Shahyan dan terakhir adalah Mirhammuddin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here