Home News Tidak Semua Alumni Perguruan Tinggi Mendukung Prabowo –Sandi

Tidak Semua Alumni Perguruan Tinggi Mendukung Prabowo –Sandi

104
0

Hari ini calon presiden dari nomor urut 1 mengunjungi kota Semarang, ibukota provinsi Jawa Tengah. Bukan dalam rangka kunjungan kerja, Bapak Joko Widodo yang didampingi ibu Iriana dilaporkan menghadiri acara pernyataan dukungan dari para alumni universitas Diponegoro pada pemilihan umum presiden.  

Seperti diketahui, pemilihan presiden secara langsung dan serentak akan diselenggarakan pada April 2019 mendatang.

Acara berlangsung di sebuah gedung bernama Perusahaan Perdagangan Indonesia yang merupakan salah satu gedung yang berlokasi di wilayah Kota Lama, kota Semarang. Selain Jokowi, acara tersebut juga turut dihadiri oleh tim kampanye nasional Erick Thohir, Pramono Anung , Ganjar Pranowo yang juga merupakan gubernur provinsi Jawa Tengah saat ini.

Usai kedatangan Bapak Jokowi yang tidak didampingi oleh sang calon wakil KH.Ma’ruf Amin, para pendukung kemudian mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan pembacaan pernyataan dukungan mereka kepada Bapak Jokowi pada pilpres mendatang.

Selesai pembacaan, Bapak Mohammad Nasir, wakil dari Koalisi Alumni Diponegoro yang juga merupakan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia saat ini, juga sempat menyerahkan sebuah jaket kepada sang calon presiden. Seperti diketahui, bapak Mohammad Nasir pernah mengenyam pendidikannya di universitas tersebut.

Deklari dukungan para alumni universitas Diponegoro seolah ingin membuktikan bahwa Jokowi tidak akan kehilangan suara dari para alumni universitas di Indonesia.

Seperti diketahui, pada hari Sabtu lalu, 26 Januari 2019, calon presiden dari nomor urut 2, Prabowo Subianto dikabarkan hadir pada agenda politik berupa pendeklarasian dukungan alumni beberapa perguruan tinggi di seluruh wilayah Indonesia yang diadakan di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur.