Home News Toko Spesial Korut ini Yang Pertama di Rusia Akan Dibangun

Toko Spesial Korut ini Yang Pertama di Rusia Akan Dibangun

39
0

Rusia diketahui sebagai negara yang memiliki hubungan bilateral yang cukup baik dengan Korea Utara. Padahal pemimpin kedua negara tidak pernah bertemu satu sama lain selama ini.

Sebagai tindak lanjut hubungan baik tersebut, rencananya di salah satu kota di negara berjuluk beruang merah, tepatnya di kota Vladivostok akan didirikan satu toko yang spesial menjual benda-benda dan bahan makanan khas negara yang sangat tertutup itu.

Padahal seperti diketahui, negara yang dipimpin oleh diktator Kim Jong-un itu tengah menghadapi berbagai sanksi ekonomi berat yang diberikan oleh Amerika Serikat terkait program nuklirnya. Sanksi tersebut mencakup aset keuangan, transaksi perbankan dan lain sebagainya.

Menurut kantor berita setempat, toko itu nantinya akan menjadi supplier resmi satu-satunya barang-barang produksi asli Korea Utara untuk pasar Rusia.

Pembangunan toko tersebut juga dikonfirmasikan salah seorang wamen (wakil menteri) Rusia bidang pengembangan timur jauh.

Pejabat yang bernama Alexander Krutikov tersebut bahkan menyatakan bahwa toko serupa kemungkinan akan dibangun di ibukota Moskow.

Diketahui hubungan bilateral Rusia dan Korea Utara semakin tumbuh sejak tahun 2018 di mana kedua negara tengah melakukan pembahasan rencana membangun jembatan yang menghubungkan antara kedua negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here