Home News Trending Twitter #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi Kemarin

Trending Twitter #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi Kemarin

860
0

Sebelumnya #uninstallbukalapak yang dipicu oleh pernyataan kontroversial Achmad Zaky beberapa hari lalu, sempat menggegerkan netizen. Kali ini sebagai tanggapan tagar serupa, #UninstallJokowi dan #ShutDownJokowi malah menjadi Trending Twitter pada hari ini.

Menariknya tak hanya di Indonesia, tetapi juga di dunia. Bahkan tagar #UninstallJokowi menduduki trending nomor dunia hingga kemarin malam.

Trending Twitter tersebut sangat bermuatan politis sebab beberapa netizen menghimbau masyarakat untuk tidak mencoblos pasangan calon presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin pada pemilihan presiden yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Sementara itu #ShutDownJokowi juga sempat menjadi Trending Twitter yang menduduki peringkat keempat hingga sore hari. Bahkan seorang Netizen pro Prabowo juga sempat menuliskan di akun Twitternya, andai rakyat sudah bergerak, penguasa sekuat apapun akan tumbang. Setelah  #UninstallJokowi segera lanjutkan   #ShutDownJokowi, ungkap cuitan tersebut.  

Selain kedua tagar tersebut, sebenarnya ada satu lagi tagar yang berisi dukungan terhadap pernyataan Achmad Zaky, si pendiri Bukalapak itu. Tagar tersebut adalah  #DukungBukaLapak.  

Cuitan-cuitan tersebut rupanya mewarnai agenda debat kedua pasangan calon presiden yang akan dilangsungkan esok sore.