Home Lifestyle Warga Ibukota Layak Tersenyum, Taksi Listrik Segera Memberikan Tumpangan

Warga Ibukota Layak Tersenyum, Taksi Listrik Segera Memberikan Tumpangan

226
0

Para warga Jakarta yang mungkin merasa sudah bosan dengan kendaraan umum berbahan bakar fosil, tak lama lagi akan dimanjakan untuk menumpang kendaraan berenergi listrik.  Ini dikarenakan perusahaan transportasi Blue Bird sedang mempersiapkan kendaraan taksi listrik. Namun sayangnya, kendaraan tersebut masih melayani seputar warga ibukota.

Menurut pihak Blue Bird, pihaknya tengah menjajaki dibangunnya fasilitas tempat pengisian listrik dimana salah satunya akan mengambil lokasi di kantor Blue Bird sendiri yang terletak di kawasan Jakarta Selatan.  Rencananya unit mobil listrik tersebut akan diimpor dari negeri Cina dengan jumlah sekitar seratus buah kendaraan.

Diperkirakan mobil yang didatangkan nantinya akan memakai baterai fosfat yang sanggup mencapai jarak hingga tiga ratus kilo meteran hanya dalam waktu dua jam-an pengisian energi.

Menurut Amelia, Direktur Pemasaran Perusahaan berlogo burung berwarna biru, perusahaannya masih menunggu regulasi yang akan mengatur taksi listrik Menurutnya, Peraturan Presiden terkait masalah tersebut sedang masuk dalam tahap finishing, yang kemudian akan diterbitkan kementerian terkait (Kementerian Perhubungan Republik Indonesia).